Mengenal Kepemimpinan IPDA Zadok Loebaloe Selaku Kapolsek Amanatun Utara . - WARTA GLOBAL NTT

Mobile Menu

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Mengenal Kepemimpinan IPDA Zadok Loebaloe Selaku Kapolsek Amanatun Utara .

Tuesday 9 January 2024


NTT.WARTAGLOBAL.id - Memimpin dalam bidang keamanan wilayah bukanlah tugas yang mudah, dan hal tersebut dialami oleh IPDA Zadok Loebaloe selaku Kapolsek Amanatun Utara. Namun, ia selalu mengingatkan bahwa pekerjaan sekecil apapun tidak boleh ditunda karena dapat berpotensi menjadi masalah yang lebih besar. 


"Kalau sudah besar, tentu membutuhkan energi dan tenaga ekstra untuk menyelesaikannya," ucapnya saat ditemui oleh Wartaglobal di kantornya pada hari Senin (8/1/2024).


Meskipun masih baru, dedikasi dan keteguhan hati IPDA Zadok dalam menjaga keamanan wilayah dan karakter masyarakatnya patut diapresiasi. Ia sering mendekati masyarakat dan membangun sinergi dengan tokoh masyarakat dan agama untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif. 


IPDA Zadok mendorong masyarakat untuk bertindak sesuai dengan karakter Amanatun Utara yang santun dan sabar, seperti dengan menolak keras kegiatan iseng-iseng sabung ayam dan miras.


Kepada para pengendara muda yang terkadang gemar menggunakan motor dengan knalpot racing, IPDA Zadok meminta mereka untuk memasang knalpot standar. 


"Kita harus bersama-sama menjaga Amanatun Utara yang sudah terkenal sebagai daerah yang aman, kita harus mempertahankannya. Karakter Amanatun Utara yang santun dan sabar tidak boleh dirusak oleh ulah segelintir orang," ujarnya.


Dalam hal sabung ayam, IPDA Zadok menuturkan bahwa segala jenis kegiatan tersebut sangat dilarang karena tidak baik bagi binatang dan sangat merugikan. 


"Kita harus memiliki rasa kasihan pada sesama makhluk hidup," ucapnya. 


Ia mengajak seluruh masyarakat Amanatun Utara untuk menjaga kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi Pemilu, termasuk pemilihan Presiden dan pemilihan anggota dewan pada tahun 2024.


IPDA Zadok merasa bersyukur atas sinergitas antara tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kedinasan yang telah terjalin dengan baik. Hal tersebut menjadikan Amanatun Utara sebagai salah satu daerah yang masih jarang mengalami tawuran atau konflik yang merugikan masyarakat. 


"Saya berharap semua elemen masyarakat dapat bersatu dan terus menjaga ketertiban dan keamanan wilayah kita," tutupnya. 


(Roy Saba).


KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment