Gersom Kase, Kepala Desa Tauanas Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 79 Tahun - WARTA GLOBAL NTT

Mobile Menu

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Gersom Kase, Kepala Desa Tauanas Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 79 Tahun

Friday 16 August 2024

WARTA GLOBAL || NTT.
Sejarah tak bisa diartikan hanya sebagai peristiwa masa lalu saja. Lebih dari itu, sejarah adalah tonggak keberhasilan setiap bangsa yang memandang masa depan dengan optimisme. Seperti apa yang terlihat dalam perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini. Para pemimpin daerah pun turut angkat bicara, di antaranya adalah Gersom Kase, Kepala Desa Tauanas, Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Tana Timor Tengah Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Gersom Kase mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 tahun dengan penuh semangat dan harapan. Menurutnya, penghargaan yang diberikan kepada seluruh jasa pahlawan perjuangan kemerdekaan hendaknya tak sekedar dilakukan dengan pengingatan sejarah, tetapi juga dengan perbuatan positif yang nyata. Hanya dengan cara ini, barulah semangat dan idealisme masa lalu dapat terus hidup di antara kita.

Pada wawancara singkat, Gersom pun menjelaskan bahwa kesuksesan bangsa dapat diraih apabila setiap masyarakatnya memiliki peran yang sama pentingnya. Baik itu pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat biasa. Semuanya harus saling bekerja sama dan berkumpul dengan satu tujuan agar tujuan negara dapat tercapai.

"Kita tak bisa hanya berharap pada satu orang saja, harus ada peran aktif dari masyarakat dan seluruh elemen bangsa. Adalah tugas dan tanggung jawab kita semua untuk melanjutkan perjalanan sejarah yang telah dilalui para pendahulu kita, dan membuat Indonesia menjadi sebuah negara yang lebih baik," ungkap Gersom Kase.

Lebih jauh lagi, Gersom juga menegaskan bahwa dalam perjalanan kemerdekaan ini, masih belum banyak tercapai. Masih ada banyak persoalan yang harus diselesaikan untuk mencapai Indonesia yang lebih sejahtera. Namun, dengan semangat perjuangan yang tinggi dan dengan semangat memerdekakan diri serta spirit Pancasila, bangsa Indonesia mesti terus bergerak dan bekerja keras agar cita-cita tersebut dapat terwujud.

"Hanya ada dua pilihan yang bisa kita ambil sebagai bangsa, yaitu bangkit untuk meraih kemerdekaan yang sebenarnya atau merundung dan menghancurkan impian yang telah didambakan para pendahulu kita," tukasnya.

Kata-kata Gersom ini semakin memotivasi kita semua untuk terus berjuang demi kedaulatan dan kemajuan Bangsa Indonesia. Dirgahayu Indonesia, semoga Bangsa kita semakin jaya dan merdeka selamanya! (*)

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment