Ratusan Pelajar Wewiku Meriah Semarakkan Pawai Karnaval HUT ke 79 RI - WARTA GLOBAL NTT

Mobile Menu

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Ratusan Pelajar Wewiku Meriah Semarakkan Pawai Karnaval HUT ke 79 RI

Thursday 15 August 2024
WARTA GLOBAL || NTT.
Kemerdekaan Indonesia merupakan momen yang sangat istimewa bagi Bangsa Indonesia. Di setiap daerah, kegiatan perayaan HUT ke 79 RI dirayakan dengan penuh semangat dan kebersamaan. Tidak berbeda dengan yang terjadi di Kecamatan Wewiku Meriah, di mana ratusan pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA ikut serta dalam pawai karnaval menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia. Kamis (15/8/2024).
Pawai budaya karnaval ini menjadi bukti kecintaan warga Kecamatan Wewiku terhadap tanah air Indonesia. Camat Wewiku Yohanes Klau Seran, S.IP, mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Menurut Yohanes, kegiatan karnaval yang dilaksanakan bukan hanya merupakan sebuah perayaan kemerdekaan, tetapi juga sebagai sebuah ajang untuk mempererat hubungan sosial dan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.
Kegiatan pawai karnaval yang dilaksanakan dimulai dari SDK Wekbelar dan berakhir di Kantor Kecamatan Wewiku tersebut dapat menjadi ajang untuk memupuk rasa cinta tanah air dan rasa bangga akan budaya Indonesia di kalangan masyarakat. Selain itu, pawai karnaval juga menjadi wadah untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada pelajar dan masyarakat setempat.
Kegiatan karnaval tersebut dihadiri oleh banyak peserta dari berbagai macam kalangan, seperti Dinas Pertanian, Kader KB Kecamatan Wewiku, para kepala Desa, masyarakat terkait, sekolah SD, SMP, dan SMA se Kecamatan Wewiku. Terdapat juga drum band dari SMP Negeri Badarai yang turut meramaikan suasana pada acara tersebut.
Ketua panitia kegiatan karnaval Ofri Mali mengungkapkan rasa bangga dan rasa syukurnya melalui suksesnya kegiatan kerakyatan. Tidak lupa, ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam kelancaran kegiatan tersebut. Meski begitu, ia juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan pawai karnaval tersebut masih banyak ditemukan kekurangan.
Peringatan kemerdekaan Indonesia menjadi momentum yang tidak hanya sekedar perayaan, tetapi juga membawa banyak pesan dan harapan. Diharapkan dengan adanya pawai karnaval ini, semangat kebersamaan dan cinta tanah air akan terus dipupuk dan kekayaan budaya Indonesia dapat dipertahankan serta terus dipopulerkan. (Gundi KN).

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment