Masyarakat Kecamatan Wewiku Meriahkan Peringatan HUT RI ke-79 dengan Penuh Semangat dan Kebanggaan - WARTA GLOBAL NTT

Mobile Menu

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Masyarakat Kecamatan Wewiku Meriahkan Peringatan HUT RI ke-79 dengan Penuh Semangat dan Kebanggaan

Sunday 18 August 2024
WARTA GLOBAL || NTT.
Pada Sabtu, 17 Agustus 2024, masyarakat Kecamatan Wewiku merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-79 dengan suka cita dan gegap gempita. Acara itu digelar di lapangan kantor kecamatan, dihadiri oleh berbagai perwakilan dari lembaga pemerintahan, masyarakat, dan pelajar. Seluruh hadirin merah putih mengibarkan bendera sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Camat Wewiku, Yohanes Klau Seran, S.Ip., menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79. Pada hari tersebut, Camat Yohanes menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir karena upacara peringatan HUT RI begitu meriah dan menarik minat masyarakat. Selain itu, Camat Wewiku juga memberikan pesan khusus kepada generasi muda untuk menghargai kemerdekaan dan selalu mengingat jasa para pahlawan bangsa agar nilai-nilai perjuangan itu terus hidup dan perjuangan merdeka terus berjalan.
Perayaan HUT RI ke-79 di Kecamatan Wewiku diawali dengan pembacaan ikrar kemerdekaan oleh Camat Yohanes Seran, S.Ip. Kemudian, Paskibraka siswa-siswi SMA mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia. Acara dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh salah satu kepala desa terpilih. Semua masyarakat dan hadirin dengan khusyuk mendengarkan pembacaan teks proklamasi tersebut.
Ekspresi bangga dan kebahagiaan pun terlihat dari wajah seluruh hadirin saat marching band dari siswa-siswi SMA Negeri Webriamata di Kecamatan Wewiku tampil di panggung, memainkan musik nasional seperti Indonesia Raya dan variasi lainnya. Musik dan lagu diputar untuk menambah semarak upacara peringatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Wewiku.

Komandan Upacara Serda Henry Rumamelete menyatakan bahwa merayakan kemerdekaan Indonesia tidak hanya sekadar menunjukkan kecintaan terhadap negara dan bangsa, namun juga memberikan nilai-nilai juang kemerdekaan kepada generasi muda. Selain itu, acara seperti ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antara warga masyarakat dan lembaga-lembaga di Kecamatan Wewiku.
Namun, selama memperingati perayaan HUT RI ke-79 di Kecamatan Wewiku, pihak keamanan tetap menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas agar acara berlangsung dengan aman dan tertib. Pemerintah daerah, TNI dan Kepolisian bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di sekitar lapangan kantor kecamatan.

Peringatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Wewiku tak hanya tentang upacara bendera semata, namun juga bentuk apresiasi terhadap tokoh-tokoh masyarakat yang berjasa dalam membangun kecamatan tersebut. Acara tersebut juga menjadi ajang untuk memperingati jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia dan mengenalkan nilai-nilai perjuangan kemerdekaan kepada generasi muda.

Harapan seluruh masyarakat Kecamatan Wewiku adalah semoga peringatan HUT RI ke-80 di tahun depan akan lebih meriah dan semakin dapat menumbuhkan kecintaan terhadap negara dan bangsa. Terlebih, pada momen HUT RI ke-80 di tahun depan. 

Perayaan HUT RI di Kecamatan Wewiku bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga mengandung pesan moral dan nilai patriotisme yang perlu diteruskan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Perayaan HUT RI menjadi momentum penting untuk memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan bangsa Indonesia. Semoga bangsa Indonesia selalu merdeka dan sejahtera. Merdeka! (*)

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment