Nikolaus Bona, S.Pd, Kepala Sekolah SD Inpres, Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 - WARTA GLOBAL NTT

Mobile Menu

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Nikolaus Bona, S.Pd, Kepala Sekolah SD Inpres, Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79

Friday 16 August 2024

WARTA GLOBAL || NTT. - Indonesia tengah merayakan hari kemerdekaannya yang ke-79. Upacara nasional dari berbagai daerah pun digelar untuk memperingati momen bersejarah ini. Tak terkecuali di SD Inpres, kepala sekolah Nikolaus Bona, S.Pd mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia atas moment istimewa ini.

Bona mengatakan, kemerdekaan Indonesia merupakan hadiah juga sebagai hasil jerih payah seluruh bangsa Indonesia. Baik para pahlawan maupun rakyat biasa telah berjuang agar Indonesia dapat lepas dari penjajahan. Bona meminta kepada semua murid di sekolahnya untuk selalu mengingat dan menghargai perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan Indonesia.

"Seperti yang kita ketahui, Indonesia merdeka setelah mengalami perjuangan panjang melawan penjajahan selama bertahun-tahun," kata Nikolaus Bona. "Itulah sebabnya, kita harus selalu menghargai, mengingat dan memaknai pesan yang ada dalam perjuangan kemerdekaan tersebut."

Lebih lanjut, Bona tak lupa mengajak seluruh murid di sekolahnya untuk merenung dan memperingati peristiwa bersejarah tersebut dengan cara kreatif, dalam bentuk membuat tulisan, menggambar atau lainnya. Selain itu, ia juga memotivasi murid-muridnya untuk terus berkarya dan berkembang menjadi generasi Indonesia penerus bangsa yang lebih baik.

"Kita harus mengajarkan kepada anak didik supaya selalu berkontribusi bagi negara ini, membangun negeri secara mandiri dengan selalu belajar dan berbuat yang terbaik," pesan Bona.

Saat ini Indonesia tengah berada pada era digital, media sosial dan media daring memainkan peran penting dalam memperingati momen bersejarah seperti ini. Pidato Nikolaus Bona ini bisa menjadi inspirasi untuk semua orang Indonesia, khususnya para pelajar dan anak-anak, untuk tetap memperingati dan mengenang perjuangan para pendahulu mereka.

Nikolaus Bona menekankan pentingnya menghargai dan tetap mempertahankan semangat perjuangan para pahlawan Indonesia, demi mewujudkan cita-cita untuk melanjutkan perjuangan bangsa ini ke arah negara yang lebih tangguh dan maju. Dalam momen ini, mari kita bersama-sama merayakan hari kemerdekaan Indonesia dan meraih masa depan yang lebih cerah dan semakin makmur. (*).

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment